Rabu, 04 Juli 2012

Isra' Mikraj Nabi Muhammad S.A.W. 1433 H

Hari Sabtu, 30 Juni 2012, Pukul 14.00 WIB s/d Selesai di Aula STIKes RS. Haji Medan. Dihadiri oleh seluruh Civitas Akademika STIKes RS. Haji Medan.


Dalam ceramahnya Al-Ustadz Sarman, S.Ag, mengemukakan 2 hal mengenai Peringatan Isra' Mikraj dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1433 H.


Sebagai makhluk yang diciptakan oleh Allah S.W.T. dalam bentuk yang paling sempurna sudah sewajarnyalah kita harus banyak bersyukur dengan mengenali diri kita karena kenali diri kita maka kita akan mengenal Allah S.W.T. dengan cara melaksanakan ibadah yang wajib maupun yang sunnah. Dan inti dari Rasulullah S.A.W. melakukan perjalanan Isra' Mikraj adalah menerima langsung perintah melaksanakan Sholat 5 waktu sehari semalam dari Allah S.W.T. yang diwajibkan atas ummatnya untuk melaksanakannya.
Lima hal yang membatalkan pahala ibadah puasa :
1. Wajib menjauhkan diri dari perbuatan dusta.
2. Menghindari ghibah (menyebutkan kejelekan orang lain).
3. Dilarang melakukan namimah (mengadu domba).
4. Melaknat atau mendo’akan orang yang tidak baik dan mencaci-maki.
5. Diharuskan menjaga telinga, mata, lidah dan perutnya dari perkataan yang haram.


Sebelumnya pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan Saritilawah




Kata Sambutan dari Ketua Panitia dan Puket Bidang Kemahasiswaan Srimis Leini Saragih, SST, M.Kes.



Badan Executive Mahasiswa (BEM) / Senat Mahasiswa (Sema) STIKes RS. Haji Medan, senantiasa melaksanakan program kerja sesuai dengan bidangnya masing-masing. Melalui kegiatan PHBI diharapkan Ukhuwah Islamiah diantara Mahasiswa 4 (empat) Prodi di STIKes RS. Haji Medan khusunya, semakin solid, kreatif dan inovatif demikian pula halnya dengan Civitas akademika pada umumnya.


Kegiatan PHBI dan PHBU harus terus dilaksanakan dan ditingkatkan dengan melaksanakan kegiatan dan perlombaan yang membawa dampak positif bagi seluruh Mahasiswa STIKes RS. Haji Medan. Dalam sambutannya Puket Bidang Kemahasiswaan, sangat berterima kasih kepada seluruh Panitia yang telah melaksanakan kegiatan keagamaan sesuai dengan program kerja BEM / SEMA STIKes RS. Haji Medan. 







  
Tema : "Terus Maju Menuju Kesempurnaan Lima Waktu Di Sucinya Bulan Ramadhan 1433 H"

Hayya 'alasholah....Hayya 'alal falah.....
Hayya 'alal falah.....Hayya 'alasholah......

Siapa yang mau menang, Ayo kita sholat
Siapa yang sholat, Pasti kita menang
Sholatlah kita sebelum disholatkan