Selasa, 04 Desember 2012

Pelantikan Korps Sukarelawan PMI Unit STIKes RS. Haji Medan dan Donor darah

Hari Rabu Tanggal 28 November 2012. Pelantikan Korps Sukarelawan PMI STIKes RS. Haji Medan Masa Bakti 2012 s/d 2014, dilantik oleh Pengurus PMI Kota Medan Bidang PMR dan Relawan Drs. Muhammad Yusri, M.Si. Dihadiri oleh seluruh Civitas Akademika STIKes RS. Haji Medan, perwakilan KSR Perguruan Tinggi lain yaitu : Unimed, IAIN, ITM, KSR Kota Medan dan Para Undangan. Kegiatan juga di isi dengan tari-tarian tradisional dan modern.

 
Dalam sambutannya sangat mengapresiasi dengan berdirinya KSR di STIKes RS. Haji Medan yang merupakan unit ke 6 yang dibentuk oleh PMi Kota Medan tingkat Perguruan Tinggi dan masih merupakan satu-satunya KSR dari STIKes yang ada di Kota Medan. Dan berharap bisa membantu dan bekerja sama dengan seluruh KSR dan PMI untuk melaksanakan tugas kemanusiaan. Dan akan memberikan fasilitas dan tenaga instruktur PMI untuk melatih adik-adik di bawah Komandan KSR Hendra Gunawan.


Berikut Struktur Organisasi KSR Unit STIKes RS. Haji Medan, Penasehat Hj. Masdalifa Pasaribu, SKM, M.Kes, Pembina KSR Srimis Leini Saragih, SST, M.Kes, Pembina Teknis KSR Syahferi Anwar, S.Kep, Ns, M.Si, Komandan KSR Hendra Gunawan, Wakil Marfuah Sukri Hasibuan, Sekretaris Rezeki Sopiani Arteti, Wakil Khairul Anwar, Bendahara Ulfa Aisyah, Wakil Nurul Yasintha dan anggota yang terdiri dari 6 Biro yang keseluruhannya terdiri dari 157 Orang.


Sebelumnya Penasehat KSR Unit STIKes RS. Haji Medan yang juga selaku Ketua STIKes dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerj sama dan sama-sama bekerja demi terbentuknya KSR PMI di STIKes RS. Haji Medan. Diharapkan kepada Pengurus untuk melaksanakan tugas secara maksimal dengan mengemban 7 Prinsip PMI (Kemanusiaan, Kesatuan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelawanan, Kesamaan, dan Kesemestaan). Dengan mengikuti Kegiatan ini diharapkan kepada adik-adik mahasiswa untuk terus rajin belajar dan meningkatkan prestasi.


Ditempat terpisah kegiatan donor darah juga diikuti oleh mahasiswa, staf pegawai dan dosen STIKes RS. Haji Medan. Semoga kantong darah yang didapat bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Amin Ya Robbal 'Alamin.